Welcome

Welcome to Eddy blogger, You Are The Best, terimakasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat untuk semua

Sabtu, 19 Oktober 2013

Kalau begitu berikanlah kepada negara apa yang wajib kamu berikan. Teringatku didalamnya kasih ibu sepanjang hidupku. Sejahat-jahatnya jepang belanda juga jahat. Sultan thaha ikut serta membela langsung harkat-martabat bangsanya. Hatiku larut dalam kesunyian malam, jiwa dan ragaku pun ku serahkan untuk tanah air tercinta. Rusaklah hidupmu bila kau tinggalkan pramuka,ingat dan sadarlah jangan pernah membabi buta. Kutunggu bhaktimu hai anak-anak muda, dunia kepanduan penuh dengan kekerabatan.mulailah melangkah perlahan jika tak mampu berlari, semutlak-mutlaknya melangkah lebih berharga daripada diam saja jika kau laki-laki janganlah merendahkan harga dirimu seperti yang diajarkan ibu ayah. Jika hidup banyak rintangan,darah      mu sangat berguna seperti pahlawan disingaraja dan bila latihan menjemukan,hati kuserahkan sampai titik hayalan jingga.

A=1
20 5 13 21 11 1 14   ( T )   14 1 13 1  8 5 23 1 14 dalam paragraf diatas


Kusapa nusantara yang indah dan permai, dengan api abadi dan janji seorang pandu kepada ibu pertiwi,dan tak lupa kutuliskan satu morse. di arena kehidupan pandu ini aku menemukan arti akan kebahagiaan itu tidak timbul dar kekayaan, dan juga tidak dari pangkat yang menguntungkan atau dari kesenangan pribadi. Melainkan disaat kita mencampakkan jauh-jauh perasaan egoisme akan kerasukan kesenangan duniawi,karena jalan kearah bahagia sesungguhnya adalah membahagiakan oranglain. Walau begitu banyak batu karang yang menghadang dan bagai menerjang pandu ini akan selalu bersinar untuk menegakkan panji-panji tunas kelapa. Ketika keragu-raguan mulai meradang tunas-tunas bangsa,kurapatkan kembali keyakinan panggilan jiwa ini,karena ku disini percaya bahwa tuhan akan selalu memberikan pertolongan kepada hambanya yang berusaha. Mendung yang kelabu telah mendasari awang-awang yang akan menumpahkan hujan dan melukiskan pelangi, semuanya itu adalah inventaris yang dimulai dengan kehancuran dan telah disentrialkan oleh tuhan untuk menyelaraskan beberapa urutan tentang keindahan dan keajaiban yang telah diciptakan tuhan untuk kita nikmati. Jika dasar jiwa pandu bersiap untuk mati dan hidup demi janjinya,maka beberapa dekade mampu untuk membuktikan bahwa jiwa kepanduan itu sangat tinggi maknannya. Begitu banyak rasa nasionalisme yang habis ulah kita sendiri yang tak pernah lagi mengahargai jasa-jasa pahlawan terdahulu. Selain dari itu banyak juga para pejabat yang tak pernah ambil pusing masalah tersebut karena yang ada di otak mereka hanya jabatan dan kekayaan. Jerit tangis rakyat tak pernah mereka pedulikan,padahal mereka selalu mengproklamirkan bahwa kata-kata rakyat adalah perkataan Tuhan. Maka didalam kepramukaan kita diajarkan tentang makna dasa dharma agar kita selalu peduli akan sesama dan mempunyai jiwa patriotisme. Akan tetapi lekas ku ingat dari itu sebelum jiwa ini lepas dari jasad,kita harus menyebarkan virus-virus pandu itu keseluruh pelosok indonesia. Salam pramuka!!!!!
Tande mandu kanda nand 20 nanda manda pande nandy anda kandi tand danda randi panda randa gand randa fand inda tandu

Ketika peluru menembus perutku, seakan-akan semua menepis angan-angan indahku akan surgawi dunia,hidup yang kejam bukanlah sebagai pengangguran tetapi adalah hidup tanpa refleksi dan kreatifitas, jiwa akan tenang kalau terdukung oleh sebuah cita-cita dan harapan yang tak pernah sirna, janganlah semua itu menjadi duri-duri antara hidupmu dengan Tuhan, dan janganlah kamu menyesal akan liku-liku kehidupanmu,memang bemar kisah yang seram buta,namun tak semudah itu kita membayangkan dan meyakininya, prinsip hidup yang keras emang kalahkansemua yang menghadang,jiwa pramuka sesungguhnya dapat melontarkan berbagai permasalahan dalam hidup ini termasuk untuk melatih ketenangan hidup tetapi hanya sedikit kalangan yang sanggup memahami itu. Langkahku tergamang galau karena nasionalisme telah diruntuhkan penjajah bertipe arogan yang tak terlihat bagaikan musang kelaparan. Oleh karena itu kita bangitkan kembali ide-ide lima dasar Negara. Begitu banyak cerita perjuangan menumpahkan jiwa-jiwa tak terganti yang tidak pernah kita hiraukan lagi, maka jaganlah kita hanya bisa menanti munculnya para pandu membawa panji kemerdekaan itu lahir kembali. Demikianlah sang maestro berinspirasi di Cimanggis tepatnya di wilayah pantai garut Bandung.

-/./- -/..-/-.-/.-/-./.-../.-/..../ (..---/-----) -./.-/--/.-

-.../..-/.-/....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan kirim komentar anda dikolom ini